Jumat, 02 Desember 2011

Fenomena Operasi Plastik

Kalian pasti tau dengan namanya " Operasi Plastik". Di Zaman sekarang udah banyak banget artis dunia yang melakukan Oprasi plastik atau bisa disingkat Oplas.Fenomena ini emang udah gak asing di telinga masyarakat luas. Mulai dari balita ampe kakek nenek udah pada tau yang namanya oplas. Di Indonesia sendiri ada beberapa artis yang melakukan oplas. Mulai dari KD, sampe SYAHRINI. ( Jangan memilih aku..... * diih, jadi nyanyi?? go to story!!!*)
Kalo ngelirik oplas, pasti udah pada tau donk negara yang disebut negara oplas? Yap. KOREA.Di negara ini udah banyak banget artis bahkan masyarakat biasa yang melakukan oplas. Bahkan bila seorang siswa/siswi mendapat sejumlah uang dari beasiswa atau menang perlombaan, dipastikan yang mereka minta bukan HP, Laptop, baju, dsb. Tapi mereka meminta oplas. Terang aja, di Korea emang terkenal dengan masyarakatnya yang punya urat malu tinggi.Makanya banyak orang Korea ingin tampil secantik atau setampan mungkin. Kalo mereka diejek abis- abisan, pasti tujuan mereka adalah............... BUNUH DIRI. Liat aja, udah banyak kan artis Korea yang bunuh diri? bukan cuma karena malu juga sih alasannya, tapi karena stress, atau jadi budak seks petinggi perfilman.
Berbincang tentang faktanya, oplas sendiri sebenernya bukan hal baru dikalangan dunia. Oplas biasanya digunakan untuk merubah penampilan agar lebih menarik. Contoh, biar hidung jadi lebih mancung, tulang pipi jadi lebih tinggi ( Itu impian saya), atau mata jadi lebih belo. Oplas juga sering digunakan untuk medis.
Oplas banyak menuai pro dan kontra. ada yang bilang oplas itu gak boleh, bla bla bla dan sebagainya. dan banyak juga yang setuju atau biasa aja. Kalo saya sih setuju aja ya sama yang namanya oplas, selagi oplas digunakan untuk hal positiv. Iya kan?
Ngebahas soal kontra, kebanyakan yang kontra adalah anti Kpop. Soalnya kata mereka banyak artis Korea yang oplas. tapi di balik glamornya oplas yang bisa bikin orang makin cantik dan cakep, ada penderitaan yang harus dialami.
Tau gak sih, biaya oplas itu mahal banget kalo di Indonesia. Tapi kalo di Korea, beuuuhhhhh ekonomisnya minta ampun! Jauh beda sama di Indonesia. makanya banyak orang oplas disana, soalnya lebih murah. Tapi gak cuma dari biaya yang mahal, nih para pasien oplas juga harus menderita karena beberapa hari wajahnya yang akan bengkak- bengkak dulu. Beberapa minggu setelah oplas wajah akan berubah menjadi apa yang mereka inginkan. Lihat deh, oplas banyak banget penderitaannya. Saat menjalankan operasi, pasien pasti akan merasa sakit yang amat sangat. Rasanya tu kayak hampir mati. Sakiiiiitttttt minta ampun. Makanya bagi yang kontra sama oplas, liat deh fakta ini.Oplas itu sangat menyedihkan! Mengerikan! Orang yang trauma oplas pasti gak akan mau di-oplas lagi karena sakitnya itu lho. Udah biaya mahal, menyakitkan pula. Makanya dari fakta ini saya ngehargai banget untuk artis yang oplas. Karena mereka juga mengalami hal seperti ini. Dan juga liat orang yang oplasnya gagal, mengerikan bukan? Menyedihkan juga pastinya. Udah banyak mahal- mahal tapi hasilnya kayak gitu. Huft, sedih ngeliatnya.. :(
Dan faktanya nih, di korea itu beberapa orang DIPAKSA melakukan oplas. Contohnya Yuri SNSD, dia dipaksa abis- abisan sama SME untuk mengoprasi matanya. Udah training bertahun- tahun kalo gak jadi artis cape gila kan? itu juga yang dipikirin sama ortu dan Yuri sendiri. Dan akhirnya dengan SANGAT TERPAKSA Yuri rela mengoprasi matanya dengan tangisan. Banyak juga orang yang dipaksa oplas tuh. jadi jangan berprasangka bahwa mereka mau sendiri, padahal sebenernya dipaksa.
JANGAN PIKIR ORANG MELAKUKAN OPLAS KARENA TIDAK MENGHARGAI PEMBERIAN TUHAN. LIHAT CERITA INI!
ada seorang wanita, wajahnya terbakar dan mengharuskannya di oplas demi MEDIS. Ia harus membayar puluhan juta rupiah.Akhirnya dia pun melakukan oplas karena wajahnya yang terbakar karena musibah kebakaran itu. Setelah oplas wajahnya harus menderita karena wajahnya bengkak- bengkak terlebih dahulu. Tapi beberapa hari kemudian hasilnya... PERFECT! Ia kini menjadi wanita cantik sekali.
Apa peristiwa itu bisa dianggap tidak menghargai? menurut saya tidak! Semua itu musibah! Bukan DISENGAJA. Jadi bagi saya no problem sama sekali.
Mungkin kalian berpikir, " Kok ini orang tau banget tentang oplas ya? Apa ia pernah oplas? kok sampai tau banget ya? sampe bisa ngasih contohnya segala?!" EIITTTTT!!!! Jangan salah sangka! Saya gak pernah oplas! 100% wajah alami. Tapi ada ibu- ibu rese bilang saya ngelakuin oplas! sampe ngotot- ngotot segala lagi. Bikin bete. Saya tau semua ini ya saya pernah baca- baca, dan ngeliat sendiri. Ngeliat dari siapa? Udah, biar saya saja yang tau.... :)
Buat yang biasa aja sama oplas, good job! Saya sependapat dengan kalian. Karena oplas bukan cuma sekedar ngubah- ngubah gak jelas. Kalo oplas kayak gitu sih gue juga bisa. Tinggal bongkar pasang. Tapi oplas itu rumit. Harus ada surat medis, biaya, dan harus punya batin yang kuat. Juga harus berani menanggung jika sewaktu- waktu terjadi KEGAGALAN. Oplas itu beresiko banget. Jadi menurut saya jangan mencibir orang yang oplas ya... itu hak mereka. :)

cr:http://fantasticwaw.blogspot.com/2011/06/fenomena-operasi-plastik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar