Senin, 07 Oktober 2013

Chanel’s Little Black Jacket Exhibition

Ide merancang The Little Black Jacket pertama kali muncul di benak Coco Chanel pada tahun 1954. Jaket hitam dengan empat side pocket ini memiliki siluet feminin, elegan sekaligus timeless. Sebagai penghargaan terhadap masterpiece tersebut, Karl Lagerfeld, Creative Director Chanel mendesain ulang jaket legendaris itu. Lalu bersama Carine Roitfeld, mereka mengabadikannya lewat The Little Black Jacket Exhibition.

Dalam exhibition yang diadakan di 10 kota di berbagai negara ini, dipamerkan hasil jepretan dari Karl Lagerfeld sendiri. Ada 109 seleb yang menjadi muse dalam project ini yang difoto mengenakan jaket tersebut. Di antaranya Sarah Jessica Parker, Alexa Chung, Song Hye Kyo sampai Ken Hirai. Setiap seleb tersebut mewakili karakter berbeda, sesuai dengan prinsip The Little Black Jacket yang bisa dikenakan siapapun dengan style apapun dan tak lekang waktu. 

Selain photography exhibition, karya-karya Karl Lagerfeld ini juga bisa kita lihat lewat buku bertajuk sama. Penasaran pengin lihat proses pembuatan jaket khas Coco Chanel itu, mengintip sesi pemotretan atau mendengar opini para muse project ini tentang kesempatan langka yang mereka dapatkan ini? Klik saja di sini. 

Faradita – Foto: http://thelittleblackjacket.chanel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar